Sebanyak 17,5 Ton Bantuan Dikirim AU Inggris Untuk Korban Gempa Sulteng

Sebanyak 17,5 Ton Bantuan Dikirim AU Inggris Untuk Korban Gempa Sulteng
Sebanyak 17,5 Ton Bantuan Dikirim AU Inggris Untuk Korban Gempa Sulteng. Sebanyak 17,5 ton pasokan bantuan dikirim Angkatan Udara Inggris, RAF, dari Negeri Ratu Elizabeth itu untuk membantu mereka yang terkena dampak gempa bumi dahsyat dan tsunami di Provinsi Sulawesi tengah.
Seperti dikutip dari laman Sky News, Sabtu (6/10/2018), sebuah pesawat Atlas milik RAF mendarat di pusat bantuan internasional di Balikpapan pada Jumat (5/10/2018) kemarin.
Bantuan tersebut mencakup 1.280 tempat penampungan dan 288 peralatan kebersihan yang membentuk paket bantuan senilai Rp59,6 miliar yang dijanjikan oleh Departemen Pembangunan Internasional.
Disampaikan juga peralatan penanganan yang sangat dibutuhkan yang mencakup truk forklift dan conveyor belt yang akan meningkatkan kecepatan pemindahan bantuan kemanusiaan dari pesawat dan didistribusikan ke masyarakat yang terkena dampak.
Peralatan lain termasuk truk pengangkut dan generator lampu menara yang akan mempercepat pengiriman bantuan kepada orang-orang yang paling membutuhkannya.
Bantuan Inggris datang setelah informasi dari pemerintah Indonesia tentang apa yang dibutuhkan untuk mengatasi bencana.
Pemerintah Inggris juga mengumumkan akan menyalurkan bantuan dari publik Inggris sebesar Rp39,7 miliar lewat bantuan untuk tsunami Indonesia yang diluncurkan pada Kamis lalu. Warga Inggris telah menyumbang lebih dari Rp119 miliar untuk sumbangan gempa Indonesia hanya dalam satu hari.
Adapun sebanyak 1.571 orang meninggal dalam peristiwa gempa dan tsunami yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018). Sementara sebanyak 2.549 orang mengalami luka berat dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Comments

Popular posts from this blog

Pengiriman Jet Su-35 Rusia Ke Indonesia Dihantui Sanksi AS

Nadia Murad, Mantan Budak Seks ISIS Dianugerahi Nobel Perdamaian

Terlibat Skandal Korupsi, Mantan Presiden Korsel Lee Divonis 15 Tahun Penjara