Bawa 5.000 Awak, Kapal Induk AS Harry S Truman Tiba Di Portsmouth Inggris

Bawa 5.000 Awak, Kapal Induk AS Harry S Truman Tiba Di Portsmouth Inggris
Bawa 5.000 Awak, Kapal Induk AS Harry S Truman Tiba Di Portsmouth Inggris. Pada hari Sabtu (6/10/2018), kapal induk Amerika Serikat (AS), USS Harry S Truman, tiba di lepas pantai Portsmouth, Inggris. Dalam kunjungannya, kapal raksasa ini membawa lebih dari 5.000 awak.
Kapal induk ini sudah berlabuh di The Solent dan akan bertahan di sana hingga lima hari ke depan.
Nama kapal ini diambil dari nama presiden ke-33 AS, Harry S Truman. Kapal tersebut mulai ditugaskan pada tahun 1998.
Mengutip laporan BBC, Minggu (7/10/2019), USS Harry S Truman yang memiliki panjang dek 334 meter, USS Harry Truman membawa lebih dari 70 helikopter dan pesawat. Bobot kapal raksasa ini mencapai sekitar 103.000 ton.
Angkatan Laut AS mengatakan kapal induk USS Harry S Truman dan kapal-kapal perang lain yang jadi satu kelompok tempur baru-baru ini beroperasi di Atlantik Utara, Mediterania, dan Teluk Arab. Salah satu misinya di kawasan perairan Timur Tengah adalah mendukung militer Washington untuk memerangi kelompok Islamic State of Iraq dan Syria (ISIS).
Adapun kedatangan kapal tersebut memicu para warga Inggris untuk memotretnya dengan kamera ponsel. USS Harry S Truman mulai tugas di Kelompok Armada Tempur Kapal Induk Kedua. Tetapi kini menjadi kapal militer di Armada Tempur Kapal Induk Ke-10.
Sementara pada awal tahun ini, muncul USS Harry S Truman dikuntit oleh kapal perang Rusia selama penempatannya di Laut Mediterania.

Comments

Popular posts from this blog

Pengiriman Jet Su-35 Rusia Ke Indonesia Dihantui Sanksi AS

Nadia Murad, Mantan Budak Seks ISIS Dianugerahi Nobel Perdamaian

Terlibat Skandal Korupsi, Mantan Presiden Korsel Lee Divonis 15 Tahun Penjara